permen karet yosan

Jajanan Masa Kecil Ini Pasti Dulu Sering Kamu Beli di Warung Kelontong!

Khusus untuk kamu yang lahir di tahun 90an, pastinya masih ingat dong dengan jajanan masa kecil yang dulu sering dibeli di warung kelontong? Hmm, untuk saat ini memang jajanan-jajanan tersebut cukup sulit ditemukan di toko kelontong modern karena memang ada beberapa produk yang sudah tidak diproduksi lagi. Meskipun demikian, kamu pastinya tetap menyukai jajanan tersebut, kan?

Nah, kembali bernostalgia, berikut merupakan beberapa jajanan yang dulu menemani masa kecil anak 90an. Simak, yuk!

  1. Yosan.

Siapa coba yang tidak kenal Yosan? Salah satu permen karet legendaris yang sangat terkenal di kalangan anak 90an. Selain karena harganya yang murah, alasan dibalik terkenalnya permen satu ini adalah karena adanya hadiah. Gimana cara mendapatkan hadiah tersebut? Tentu, dengan mengumpulkan huruf YOSAN! Kedengarannnya sih mudah, namun sayangnya hanya segelintir orang yang bisa mendapatkan hadiah dari pengumpulan huruf-huruf tersebut. So, kamu pernah mendapatkannya?

  1. Coklat payung.

Kamu pasti pernah membeli jajanan satu ini ketika kecil, kan? Yap, coklat berbentuk payung ini, memiliki cita rasa yang sangat lezat karena itulah sangat dicintai oleh anak 90an. Tidak hanya lezat, jajanan satu ini pun dijual dengan harga yang sangat murah sehingga terjangkau isi kantong. Bagaimana? Semasa kecil kamu bisa menghabiskan berapa coklat payung?

  1. Mie gemez.

Pernah memakan jajanan satu ini? Pastinya pernah, kan? Nah, mie gemez juga menjadi salah satu jajanan masa kecil yang menemani anak 90an. Jajanan ini memiliki keunikan tersendiri di mana sebelum memakannya kamu harus meremes kemasan mie terlebih dahulu barulah kemudian diberi bumbu. Tenang, mie yang terdapat di dalam kemasan sudah dalam bentuk kering dan bisa langsung dimakan.

  1. Permen kaki.

Masih ingat dengan permen kaki? Hmm, kalau kamu suka jajan, tentu tidak akan lupa dengan permen satu ini, bukan? Yap, permen yang dibentuk menyerupai kaki ini memiliki rasa yang sangat enak dan manis. Keunikan dari permen ini adalah ketika dimakan membuat lidah menjadi berwarna merah. Kamu pasti pernah mencobanya?

Selain jajanan yang sudah dituliskan di atas, masih ada jajanan lainnya, seperti:

  • Permen meledak
  • Permen pendekar biru
  • Coklat koin
  • Permen susu
  • Permen rokok

Bagaimana? Apakah kamu masih ingat dengan jajanan tersebut?

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.